Cara Mendengarkan Streaming Radio Seila 104.3 FM Batam via Winamp

Mendengarkan Streaming Radio Seila 104.3 FM Batam via Winamp

Pada kesempatan kali ini, kami ingin membahas cara mendengarkan streaming Radio Seila 104.3FM Batam dari 2 pilihan.

Mengingat sebagian saudara-saudara kita juga ada yang belum mengetahui cara penggunaannya.

Adapun keuntungan mendengarkan via player (bukan flash player dari web) adalah lebih stabil. Wallohu a’lam.

A. Mendengarkan via winamp

1. Buka winamp player Anda.

2. Klik File -> Add URL

3. Masukkan alamat streaming Radio Seila 104.3FM Batam:

- http://27.124.94.88:8023/seila atau

- http://ch1.radiosilaturahim.com:8100/seila

4. Klik Play dan streaming Radio Seila 104.3FM Batam sudah bisa Anda nikmati. Insyaallah!

B. Mendengarkan via file listen.pls (file berisi alamat streaming player Anda)

1. Masukkan alamat link/ URL streaming Radio Seila 104.3FM Batam :

- http://27.124.94.88:8023

Akan muncul halaman Shoutcast DNAS Status.

2. Klik listen

3. Buka file listen.pls dengan player pilihan Anda. Contoh: winamp

4. Klik Play dan streaming Anda sudah bisa didengarkan.

Semoga bermanfaat,

Abu Husna

Live Streaming Radio Seila FM 104.3 MHz Batam


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Streaming Provider by :
Radio Seila 104.3FM Batam

Selasa, 04 Februari 2014

PENDIDIKAN PESANTREN BERIKAN KEUNTUNGAN BESAR BAGI ORANG TUA

Banten, 4 Rabiul Akhir 1435/4 Februari 2014 (MINA) - Kepala kementerian agama Kota Serang, diwakili  Sakhor Efendi menyatakan pendidikan di pondok pesantren memberikan keuntungan besar bagi orang tua wali karena ciri khas pendidikan pesantren berbasis karakter.
“Mendidik anak di pesantren akan memberikan keuntungan yang luar biasa karena mereka akan dididik pada jalan kebenaran berdasarkan Al-Quran dan sunah nabi Muhammad saw. Ini adalah pilar utama dalam pendidikan karakter,” kata Sakhor Efendi dihadapan ribuan masyarakat Serang dalam acara peresmian Pondok pesantren Darul Ihsan Khasanah, Banten, Senin.
Pesantren yang berlokasi di Kampung Pabuaran, Desa Pengampelan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten itu berada dibawah Yayasan Al Ihsan, Pimpinan KH.  Suherman. Selama 31 tahun, yayasan itu telah mengabdi kepada masyarakat dengan mengembangkan pendidikan tingkat Diniyah, MTs, dan Aliyah dengan menekankan pendidikan aqidah dan aklhak mulia.
“Semoga dengan dibukanya pesantren ini, menambah lembaga pendidikan Islam yang yang konsisten mencetak generasi Islami, guna membentengi umat Islam dari serangan musuh-musuh Islam yang mereka tidak akan rela jika umat Islam berpegang pada Al-Quran dan As-Sunnah,” kata Suherman.
Pondok pesantren adalah suatu lembaga pendidikan keagamaan,  pada umumnya tumbuh di kalangan masyarakat pedesaan. Pertumbuhannya merupakan hasil refleksi pimpinan pesantren dan masyarakat terhadap kebutuhan masyarakat sekitar.
Disamping sebagai lembaga pendidikan keagamaan, diharapkan pesantren dapat berperan sebagai lembaga sosial kemasyarakatan yang dapat membantu pemerintah dalam menyebar luaskan inovasi pembangunan kepada masyarakat, dan menggerakkan masyarakat agar berperan serta dalam pembangunan
Disamping berfungsi sebagai lembaga pendidikan, Pondok pesantren juga memiliki peran sebagai motor penggerak pembangunan dan perubahan masyarakat. Aktivitas nyata pondok pesantren dalam memberdayakan kehidupan masyarakat dapat dilihat dari kemampuannya dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan menggali, merangsang dan meningkatkan sosial ekonomi masyarakat, pengembangan usaha produktif, serta mengupayakan kesempatan bagi masyarakat memperoleh kehidupan yang layak dengan pemanfaatan sumberdaya yang tersedia.
Dua fungsi pesantren di atas selanjutnya melahirkan peluang kerjasama antara pondok pesantren dengan masyarakat. Tujuannya adalah untuk nmeningkatkan kualitas pendidikan agama masyarakat agar memiliki bekal pengetahuan agama Islam yang lebih luas serta akhlak mulia. (L/P04/R2).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar